Beranda » pendidikan » Definisi Shalat Sunat

Definisi Shalat Sunat

Dilihat 1.299x | Tags pendidikan,

Definisi Shalat Sunat Februari 2018

Tuntunan Shalat Lengkap - Alhamdulillah, semua puji untuk Allah Tuhan Semesta alam yang masih tetap mengizinkan kita untuk bernafas dalam iman serta islam dengan sehat tanpa ada satu kekurangan apapaun. Sholawat dan salam kita tujukan pada junjungan kita Nabi Muhammad SAW yang sangatlah kita berharap berikan kita syafaat di hari akhir nanti… Aamiin.


Pengertian Shalat Sunnah

Pada artikel islami ini bakal di ulas tentang pengertian Shalat sunnah, type sholat sunah, saat melakukan shalat sunah serta saat yang haram untuk kerjakan sholat.

Shalat sunnah atau yang dimaksud dengan juga shalat nawafil adalah sholat yang disarankan untuk ditangani, tetapi hukumnya tak harus. Jadi jika seorang kerjakan sholat sunah jadi ia bakal mendapatan pahala, bila tak ditangani juga ia juga tak memperoleh dosa, tetapi sangatlah sayang bila tak ditangani lantaran kita tak memperoleh pahala. Berdasar pada hukumnya, sholat sunah ada dua jenis yakni sholat sunah muakadah serta shalat sunah ghairu mu’akadah. penuturannya juga sebagai berikut

Shalat sunah muakadah adalah sholat yang sangatlah disarankan untuk ditangani (nyaris mendekati sholat harus), yang termasuk juga shalat sunah muakad yaitu shalat hari raya idhul fitri, sholat hari raya idhul adha, shala sunnah witir, serta shalat sunah thawaf

Shalat sunah ghairu mu’akad adalah shalat yang disarankan untuk dikerjakan namun tak mendekati harus, seperti shalat sunnah rawatib dan sebagainya.
Saat shalat sunah

Untuk saat sholat sunah ada tiga saat, yakni shalat sunah yang dikerjakakan saat malam hari atau yang dimaksud dengan qiyamul lail (cara, niat dan doa shalat tahajud, sholat tarawih), Sholat sunah yang ditangani saat pagi hari umpamanya tata cara shalat dhuha, serta sholat sunah yang dapat ditangani pada siang hari serta pagi hari, misalnya shalat sunah wudlu.


Keywords : ,