Beranda » Obat » Penyakit Sinusitis Akut Terjadi Setelah Alami Flu

Penyakit Sinusitis Akut Terjadi Setelah Alami Flu

Dilihat 283x | Tags Obat,

Penyakit Sinusitis Akut Terjadi Setelah Alami Flu Januari 2019

Jika infeksi telah menyebar ke rongga mata, hal ini akan menurunkan kemampuan organ penglihatan Anda. Parahnya lagi, Anda mungkin akan mengalami kebutaan.AsmaMeningitis. Hal ini akan terjadi jika infeksi telah menyebar ke selaput otak.Infeksi telingaSinusitis kronis. Jika Anda tidak segera mengobati penyakit sinusitis pada tahap awal, penyakit ini dapat berkembang ke tahap yang lebih serius (kronis) dan akan berlangsung lebih lama atau bahkan sulit untuk diobati. 
BACA JUGABadan Lemas Disertai 9 Gejala Ini, Waspada Penyakit MematikanTak Segera Diobati, Penyakit Langka Ancam Nyawa PenderitanyaPenyakit Leptospirosis Renggut Korban Jiwa, Ini Penjelasan Dinkes BoyolaliGejala

Jenis sinusitis ini biasanya terjadi setelah Anda mengalami flu biasa. Selain itu, alergi, infeksi bakteri dan jamur juga dapat memicu terjadinya sinusitis. Ketika Anda mengalami hal ini, rongga di sekitar hidung (sinus) Anda akan mengalami peradangan dan kemudian membengkak. Hal itu akan menganggu aliran cairan dalam hidung dan lendir pun akan diproduksi lebih banyak daripada biasanya. Akibatnya, Anda akan mengalami kesulitan bernapas. Selain itu, daerah di sekitar mata dan wajah Anda lambat laun akan ikut membengkak di mana hal itu menimbulkan rasa nyeri pada wajah dan menyebabkan sakit pada kepala


Umumnya, penyakit sinusitis akut akan menimbulkan tanda dan gejala seperti berikut ini:
Hidung atau tenggorokan mengeluarkan lendir tebal, berwarna kuning atau kehijauanGangguan pada saluran hidung yang menyebabkan Anda kesulitan untuk bernapasDaerah di sekitar mata, pipi, hidung, dan dahi terasa nyeri dan membengkakHidung dan lidah tidak dapat berfungsi dengan baikBatuk yang mungkin memburuk pada malam hariNamun, Anda juga mungkin akan merasakan beberapa hal seperti di bawah ini yang juga dapat dijadikan sebagai tanda dan gejala dari penyakit sinusitis akut:
Telinga, rahang atas, dan gigi terasa nyeri    Kepala terasa sakit    Demam    Kelelahan    Mulut bau (halitosis)    Leher kaku
Jika gejala yang Anda alami belum parah, Anda dapat merawat diri sendiri. Namun, jika tanda dan gejala yang Anda alami tidak berangsur-angsur membaik, Anda harus memeriksakan diri ke dokter.

HomeHealthDrugs & DiseasesSinusitis Akut, Penyakit yang Terjadi Setelah Alami Flu BiasaLiputan6Liputan602 Okt 2013, 09:30 WIB
011sinusitis-131001b.jpgSalah satu penyakit yang menyerang organ pernapasan, salah satunya rongga hidung adalah sinusitis. Penyakit ini dibedakan menjadi dua jenis, yaitu akut dan kronis, berikut penjelasan selengkapnya seperti dilansir Mayo Clinic, Rabu (2/10/2013):
Sinusitis akut
Deskripsi
 
Penyebab
Penyakit ini dapat timbul akibat Anda terinfeksi oleh virus, bakteri, ataupun jamur. Berikut penjelasannya:

1. Alergi dan demam
Peradangan yang timbul akibat alergi dapat menghalangi sinus Anda.
2. Polip hidung atau tumor
Pertumbuhan jaringan dalam hidung dapat menghalangi saluran napas dan memungkinkan Anda mengalami sinusitis.
3. Struktur hidung yang tidak normal
Septum, tulang yang membatasi dua rongga hidung mungkin saja tumbuh dengan tidak normal, yaitu bengkok. Hal ini dapat membatasi atau bahkan memblokir saluran sinus.
4. Infeksi gigi
Sejumlah kecil kasus sinusitis akut terjadi akibat adanya infeksi pada gigi.
Tak hanya itu saja, jika Anda sering terkena paparan bahan kimia berbahaya, seperti asap rokok, hal itu akan memberikan dampak buruk bagi organ paru-paru Anda sekaligus mempengaruhi pernapasan Anda.

5. Infeksi virus

Ketika Anda mengalami flu dan tidak kunjung membaik, virus dari penyakit tersebut dapat berkembang dan menyebabkan penyakit sinusitis.

6. Infeksi bakteri
Apabila saluran napas Anda terinfeksi oleh bakteri, Anda akan mengalami penyakit sinusitis dalam jangka waktu yang lebih lama.
7. Infeksi jamur
Jika Anda memiliki kelainan sinus atau sistem kekebalan tubuh Anda tidak berfungsi dengan baik, Anda rentang terinfeksi oleh virus.
Selain itu, beberapa kondisi kesehatan turut meningkatkan risiko Anda untuk mengalami penyakit sinusitis. Kondisi ini termasuk: https://www.dalimogold.co.id


Keywords : sinusitis akut, sinusitis akut dan kronis, sinusitis akut pdf, sinusitis akut dan kronis pdf, sinusitis akut dapat disebabkan oleh infeksi jamur, sinusitis akut pada anak, sinusitis akut atau kronis, sinusitis akute therapie, sinusitis akut gejalanya, sinusitis akuta, sinusitis akut dauer, sinusitis akutni, sinusitis akute, sinusitis akut therapie, acute sinusitis frontalis, icd 10 acute sinusitis, akute sinusitis maxillaris, akute sinusitis symptome, akute sinusitis behandlung, akute sinusitis antibiotika, akutni sinusitis simptomi, sinusitis akut adalah, sinusitis maksilaris akut adalah, sinusitis frontal akut adalah, askep sinusitis akut, akibat sinusitis akut, arti sinusitis akut, antibiotik sinusitis akut, sinusitis acc akut, sinusitis bakteri akut, sinusitis bakterial akut, sinusitis maxillaris akut bilateral, bahaya sinusitis akut, sinusitis akut behandlung, akut bakteriális sinusitis, akut sinusitis bno, ciri sinusitis akut, ciri2 sinusitis akut, chronische sinusitis akut, perbedaan sinusitis akut dan kronik, perbedaan sinusitis akut dan kronis, dampak sinusitis akut, definisi sinusitis akut, sinusitis kronis eksaserbasi akut, efek sinusitis akut, etiologi sinusitis akut, akut exazerbierte sinusitis, sinusitis frontalis akut, sinusitis frontal akut, sinusitis frontal akut pdf, sinusitis maksilaris fase akut, gejala sinusitis akut, gambar sinusitis akut, herbal sinusitis akut, sinusitis akut homöopathie, sinusitis hevert akut, ,